Projects

TAMAN GUNUNG GADJAH

Business Plan

Taman Gunung Gadjah merupakan sebuah destinasi wisata baru di Sukoharjo Jawa Tengah yang memiliki tema yang unik berupa Taman Gunung yang menawarkan pemandangan dari area puncak Gunung Gajah Mungkur

PERKUMPULAN PENGUSAHA MUSLIM INDONESIA (PPMI)

Aligning Organization System

Aligning Organization System (AOS) didesain dalam rangka membangun struktur organisasi PPMI  yang lebih profesional sesuai Visi PPMI di tahun 2030, serta menjaga program baru dan program lama dapat berjalan dengan baik untuk menghindari over lapping antar pengurus dalam menjalankan program.

TRUCKSTATION & WORKSHOP

Business Plan

Sesuai dengan Permendagri No. 118 tahun 2018 Tentang rencana bisnis, rencana kerja dan anggaran, kerjasama, pelaporan dan evaluasi Badan Usaha Milik Daerah, PT Aneka Karya Boyolali selaku Perusahaan Daerah milik Pemerintah Kabupaten Boyolali yang bergerak di bidang perdagangan umum dan pengelolaan asset daerah berencana untuk mengembangkan bisnis usahanya di bidang pengelolaan Truckstation dan Workshop dengan memanfaatkan asset berupa sebidang tanah dengan luas total 4100 m² yang berlokasi di Jl. Solo Semarang Km 18, Nglarangan Teras Boyolali. Terdapat 9 (sembilan) unit usaha yang akan dijalankan antara lain : Kantor, Bengkel, Tire Management System, Cuci, Kantin, Parkir Truck, Oli, Supply SDM (driver + kenek) dan Parkir Roda 2 & 4. Setiap unit usaha dirancang secara profesional dan terintegrasi untuk menghasilkan profit yang optimal bagi PT. Aneka Karya Boyolali.

WISATA TAMAN GOA RESI

Business Plan

Wisata Taman Goa Resi merupakan sebuah destinasi wisata alam baru di Jawa Tengah yang memadukan paduan wisata alam, pemberdayaan aset desa dan pemberdayaan masyarakat. Didesain sebagai barometer baru wisata alam di Kabupaten Wonogiri, Wisata Taman Goa Resi memiliki tema yang unik berupa Taman Goa dengan pemandangan yang menarik dari puncang bukit. Berlokasi tepatnya di Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri dengan luas lahan ± 20.450 M2 didukung dengan iklim yang sejuk di lereng Gunung Lawu. Wisata Taman Goa Resi merupakan perwujudan Visi Kabupaten Wonogiri yang dirancang untuk meningkatkan pendapatan Kab. Wonogiri dan berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat Desa Conto.

UBIGO

Business Plan

UBIGO didesain sebagai pusat oleh-oleh terbaik, terbesar, dan terlaris di Karanganyar dengan rata-rata produksi tiap bulan mencapai 3.000- 3.500 box. Produk utama Ubigo adalah Bolen Ubigo sebagai produk khas Karanganyar yang menjadi kebanggaan masyarakat Karanganyar dan dapat dikenal sampai ke tingkat Nasional. Berdiri sejak tahun 2018 dan telah berkembang pesat hingga sekarang. Pada tahun 2019 telah mencapai target omset sebesar Rp.2.000.000.000,- (dua milyar rupiah). Ubigo juga sangat memperhatikan produk-produk lokal Kabupaten Karanganyar, dalam hal ini Ubigo telah menggandeng lebih dari 100 pegiat UMKM di Kabupaten Karanganyar.

CEPOGO CHEESE PARK

Business Plan

Cepogo Cheese Park merupakan sebuah destinasi wisata edukasi baru di Jawa Tengah yang memadukan rekreasi, gaya hidup, dan pendidikan. Dikemas dengan tema yang unik berupa Cheese Park sebagai icon baru wisata tematik di Pulau Jawa dengan 8 unit bisnis dan beroperasi selama 7 hari non-stop. Berada di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali dengan luasan lahan ± 10 Ha dengan target 500.000 pengunjung per tahun. Dirancang untuk menjadi barometer wisata edukasi terpadu di Pulau Jawa.

BOYOLALI DAIRY KINGDOM

Business Plan

Boyolali Diary Kingdom merupakan salah satu bisnis yang mengangkat Brand Boyolali sebagai Kota Susu. Boyolali Diary Kingdom dirancang untuk menjadi pusat terintegrasi pemasok susu sapi di Jawa Tengah, dengan 100 ekor sapi perah Frisian Holstein grade A dan produksi susu 21.000 liter per hari. Didesain menjadi barometer bisnis sapi perah terintegrasi meliputi peternakan dan pabrik penampungan susu yang modern dan berkualitas di Jawa Tengah.

PANDAN ARANG PARK

Business Plan
Pandan Arang Park merupakan sebuah destinasi gaya hidup serta wisata baru yang terletak di Jalan Pahlawan, Mbayanan, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali dengan luas lahan ± 2,7 Ha yang merupakan lokasi strategis berada di pusat Kabupaten Boyolali. Pandan Arang Park memiliki konsep bangunan terpadu (Integrated Building) yang menggabungkan Mall, Hotel, dan Convention Center dalam satu kawasan terpadu. Pandan Arang Park terdiri dari 10 lantai dan basement dengan urutan 3 lantai bawah sebagai pusat perbelanjaan dan 7 lantai di atasnya sebagai hotel sehingga dapat menikmati pemandangan alam Boyolali. Didesain untuk menjadi ikon baru Kabupaten Boyolali.

BOYOLALI SMART CITY

Business Plan
Merupakan sebuah program yang mendasari pembangunan digital dalam konsep kota cerdas. Fokus dari pembangunan Boyolali Smart City adalah layanan publik yang terkait dengan kepemerintahan dan kependudukan.

LAWU PARK

Feasibility Study
Lawu Park merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Karanganyar. Konsep utamanya adalah rekreasi, resort, resto dan banyak wahana menarik untuk anak-anak. Tujuan studi kelayakan untuk Lawu Park ini adalah sebagai salah satu syarat untuk mengajukan proposal wisata ke Kementrian BUMN Republik Indonesia.

DESA WISATA AWARD BANK BCA (DESA BERJO KAB KARANGANYAR)

Konsultan Desa Wisata
Desa Berjo adalah desa wisata yang terletak di Kabupaten Karanganyar. Destinasi wisata yang sudah banyak dikenal wisatawan antara lain : Candi Sukuh,Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda. pendampingan dan konsultasi ini fokus bertujuan untuk menjadikan Desa Wisata berjo lebih optimal lagi dalam mengelola objek wisata yang dimiliki saat ini. Lomba Desa Wisata ini di selenggarakan oleh Bank BCA dengan tajuk Bakti BCA, lomba ini di ikuti kurang lebih 200 Desa Wisata dan akan di pilih tiga Desa Wisata terbaik yang nantinya akan mendapatkan pendampingan khusus dari Kementrian Pariwisata.

PT. ANEKA KARYA BOYOLALI

Strategic Plan
Rencana strategis disusun sesuai dengan tujuan dan permintaan PT. Aneka Karya Boyolali. Renstra didesain guna meningkatkan sumber daya di Daerah Boyolali, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Dilakukan penentuan alokasi sumber daya yang dimiliki untuk membangun keunggulan bersaing.